RESENSI BUKU MANAJEMEN KOPERASI


RESENSI BUKU MANAJEMEN KOPERASI





Judul buku: Manajemen Koperasi
Pengarang : Tatik Suryani , Sri Lestari, Wiwik Lestari
Penerbit :  Graha Ilmu
ISBN        : 978-979-756-349-3
Tahun terbit: 2008
Halaman : VII+149



Buku ini memiliki gagasan yang berisi cara manajemen koperasi  secara umum lalu didalamnya juga membahas tentang teknik penyusunan laporan keuangan dalam koperasi simpan pinjam, buku ini juga berisi bagaimana cara kita pengembangan sumber daya manusia dengan cara pendidikan atau pelatihan dan juga pengembangan sumber daya manusia di dalam koperasi simpan pinjam. Buku ini sangat  cocok dengan mereka yang inging mempelajari bagaimana manajemen koperasi berjalan, dan buku ini juga linear dengan mereka yang berada di fakultas ekonomi atau bidang IPS di SMA. Karena nantinya para pembaca diharapkan bisa membantu dalam mengembangkan ilmu koperasi modern di daerah tinggal mereka dan diharapkan bisa merata ke seluruh kota dan desa yang ada di Indonesia. Buku ini banyak memiliki banyak penjelasan tentang Koperasi simpan pinjam, pengelolaan layanan prima, pengelolaan sumber daya dan juga panduan penyusunan laporan keuangan.
Buku ini memiliki kelebihan yaitu fokus tentang bahasan koperasi simpan pinjam, banyak buku yang membahas tentang koperasi tapi jarang yang membahas KSP padahal mengelola KSP berbeda dengan mengelola koperasi yang bergerak di bidang lain. Buku ini juga praktis sehingga dapat diterapkan dengan mudah dan merujuk kepada 3 hal penting yaitu pengelolaan layanan prima, pengelolaan sumber daya dan penyusunan laporan keuangan.
Seperti yang sudah dijelaskan buku  ini sangat menarik,praktis untuk dibaca, susunan sangat rapid an pemakian kata mudah di pahami. Buku ini sangat bagus dan membantu para membaca merealisasikan kehidupan sehari2












Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MEMBUAT BUSINESS PLAN

INDONESIA (SEBENARNYA) KAYA